Friday, May 1, 2009

DO'A

"Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga terlimpah atas Rasulullah dan atas keluarganya.”
Ya Allah, Yang Mahahidup, Yang Maha Berdiri Sendiri, Yang Maha Merajai, Yang Mahasuci, Yang Maha Belas Kasih, Yang Maha Memaksa, Yang Maha Mengetahui, Yang Maha Meliputi, Yang Mahaluas,Yang Maha Memelihara, Yang Mahatinggi, Yang Maha­ Agung, aku memohon ke hadirat-Mu, ya Allah,ya Tuhanku, kiranya Engkau berkenan menghidupkan hati dan jiwaku dengan nur makrifat­ Mu dan kecintaan-Mu, dan menghidupkan jasad dan seluruh anggota tubuhku denganberibadah ke hadirat-Mu, dan anugerahilah aku kesadaran melakukan kewajibanku terhadap hak-hak-Mu dengan sebaik-baiknya, dan penuhilah kedua tanganku dengan rizqi-Mu yang balk, dan lengkapilah aku dengan belas kasih-Mu yang tersembunyi dan kasih sayang­Mu, dan perkenankanlah aku memiliki tali kekang diriku, sehingga aku dapat menuntunnya kepada apa-apa yang Engkau ridhai dan memperoleh kedekatan dengan-Mu.

Dan sucikan aku dari kotoran pembang­kangan, kelalaian dan nafsu syahwat, dan anugerahilah aku rahmat dari sisi-Mu, dan ajarilah aku ilmu dari hadirat-Mu, dan anu­gerahilah aku hikmah (mengetahui yang be­nar) dan hukum, selamatkanlah aku dari kebencian dan murka-Mu dan dari semua bentuk musibah-Mu.
Dan lindungilah aku dari makhluk-Mu yang jahat dan dari kejahatan mereka, dan dari seluruh kejahatan dan dari seluruh cobaan dan kecelakaan, dan lindungilah aku dari fitnah yang menyesatkan, balk yang tampak mau­pun yang tersembunyi, dan jadikanlah aku ter­masuk orang-orang yang tidak menginginkan kesombongan dan kerusakan di muka bumi, dan berilah aku karunia yang besar, dan am­punilah aku atas kesalahan-kesalahanku, dan masukkanlah aku ke tempat masuk yang mu­lia, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara segala yang penyayang, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara segala yang penyayang, wahai Dzat Yang Paling Penya­yang di antara segala yang penyayang."

”Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

Ya Allah, sesungguhnya kami memohon perlindungan-Mu pemeliharaaan dan perlindungan atas agama kami,badan kami,diri kami,keluarga kami,anak-anak kami,harta kami,dan apa-apa yang Engkau berikan kepada kami.

Ya Allah tempatkanlah kami di sisi-Mu, dalam pengamanan-Mu,di dekat-Mu,dalam perlindungan-Mu, dari kejahatan setan yang ter­kutuk, dari orang yang sombong lagi zhalim, dari orang yang berniat jahat, dan dari kejahatan setiap yang memiliki kejahatan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.

Ya Allah, perindahlah kami dengan kese­jahteraan dan keselamatan, dan kuatkanlah kami dengan taqwa dan istigamah, dan lin­dungilah kami dari hal-hal yang mengakibatkan penyelasan. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Doa.

Ya Allah, ampunilah kami, orangtua kami, anak-anak kami, guru-guru kami, saudara-sau­dara kami seagama, sahabat-sahabat kami, orang-orang yang mencintai kami karena Eng­kau, orang-orang yang berbuat baik kepada kami, dan kaum muslimin-muslimat, mukminin-muk­minat, wahai Tuhan, Penguasa alam semesta.

Semoga shalawat dan salam terlimpah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad,keluarganya dan para sahabatnya.Dan anugerahilah kami kepatuhan yang sempurna kepadanya, baik lahir maupun bathin, dalam keadaan sejahtera dan selamat, dengan rahmat-Mu,wahai Dzat Yang paling Penyayang di antara yang penyayang.

"Ya Allah, berikanlah kepada kami rasa takut kepada-Mu yang dengannya Engkau mengha­langi kami dan maksiat kepada-Mu, berikanlah kami ketaatan kepada-Mu yang dengannya Engkau menyampaikan kami ke surga-Mu, dan berikanlah kami keyakinan yang dengannya Engkau membuat musibah-musibah dunia terasa ringan bagi kami. Dan hiasilah kami dengan pen­dengaran kami, penglihatan kami, dan kekuatan kami selama Engkau masih menghidupkan kami. Dan tolonglah kami menghadapi orang yang menentang kami. Dan janganlah Engkau jadikan musibah kami terdapat dalam urusan agama kami. Jangan pula Engkau jadikan dunia sebagai keinginan kami yang terbesar dan puncak ilmu kami, dan janganlah Engkau menguasakan kepada kami orang yang tidak menyayangi kami."

No comments: