Friday, May 1, 2009

DO'A


"Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam, dengan pujian yang setara dengan nikmat-nikmat-Nya dan setara dengan tam­bahan nikmat-Nya. Ya Allah, anugerahkan­lah rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami, Nabi Muhammad, dan atas ahlul bayt­nya dan para sahabatnya.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ke hadirat-Mu dengan kedudukan surah Al­-Fatihah yang agung dan tujuh ayat yang ber­ulang-ulang, kiranya Engkau berkenan mem­bukakan bagi kami semua kebaikan, men­jadikan kami orang-orang yang ahli berbuat kebaikan, dan memperlakukan kami dengan perlakuan-Mu kepada orang-orang ahli ke­baikan, dan berkenan memelihara kami da­lam agama kami, pada diri kami, anak-anak kami, keluarga kami, para sahabat kami, dan orang-orang kecintaan kami, dari setiap co­baan, dari setiap fitnah, dari setiap keseng­saraan dan bahaya. Sesungguhnya Engkau Pemelihara semua kebaikan, Yang meng­anugerahi kebaikan, dan Pemberi semua kebaikan. Berkat rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara semua yang penyayang, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara semua yang penya­yang, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara semua yang penyayang."

Ya Allah, Yang Maha hidup, Yang Maha berdiri sendiri, Yang Maha Merajai, Yang Ma­hasuci, Yang Maha Belas Kasih, Yang Maha Memaksa, Yang Maha Mengetahui, Yang Maha Meliputi, Yang Mahaluas, Yang Maha Memelihara, Yang Mahatinggi, Yang Maha­agung, aku memohon ke hadirat-Mu, ya Allah, ya Tuhanku, kiranya Engkau berkenan meng­hidupkan hati dan jiwaku dengan nur makrifat­Mu dan kecintaan-Mu, dan menghidupkan jasad dan seluruh anggota tubuhku dengan beribadah ke hadirat-Mu, dan anugerahilah aku kesadaran melakukan kewajibanku terha­dap hak-hak-Mu dengan sebaik-baiknya, dan penuhilah kedua tanganku dengan rizqi-Mu yang baik, dan lengkapilah aku dengan belas kasih-Mu yang tersembunyi dan kasih sayang­Mu, dan perkenankanlah aku memiliki tali ke­kang diriku, sehingga aku dapat menuntunnya kepada apa-apa yang Engkau ridhai dan memperoleh kedekatan dengan-Mu.

Dan sucikan aku dari kotoran pembang­kangan, kelalaian dan nafsu syahwat, dan anugerahilah aku rahmat dari sisi-Mu, dan ajarilah aku ilmu dari hadirat-Mu, dan anu­gerahilah aku hikmah (mengetahui yang be­nar) dan hukum, selamatkanlah aku dari kebencian dan murka-Mu dan dari semua bentuk musibah-Mu.

Dan lindungilah aku dari makhluk-Mu yang jahat dan dari kejahatan mereka, dan dari seluruh kejahatan dan dari seluruh cobaan dan kecelakaan, dan lindungilah aku dari fitnah yang menyesatkan, baik yang tampak mau­pun yang tersembunyi, dan jadikanlah aku ter­masuk orang-orang yang tidak menginginkan kesombongan dan kerusakan di muka bumi, dan berilah aku karunia yang besar, dan am­punilah aku atas kesalahan-kesalahanku, dan masukkanlah aku ke tempat masuk yang mu­lia, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara segala yang penyayang, wahai Dzat Yang Paling Penyayang di antara segala yang penyayang, Wahai Dzat Yang Paling Penya­yang di antara segala yang penyayang."

No comments: