Friday, May 1, 2009

DO'A

"Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga terlimpah atas Rasulullah dan atas keluarganya.

"Ya Allah, tolonglah aku, berikanlah aku petunjuk, berilah aku taufiq untuk dapat mendidik akhlaqku, dan menghaluskan­nya dengan latihan maksimal yang akan menghapus kotoran-kotoran kejiwaan, yang akan menekan luapan nafsu syah­wat, yang dihiasi dengan senantiasa hadir bersama Allah Azza wa Jalla, dan memiliki adab yang indah di atas hamparan kehina­an, keputusasaan, keterpaksaan, dan ke­fakiran, demi pengabdian yang hakiki dan memenuhi hak-hak-Mu. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu."

"Ya Allah, keluarkanlah dari hatiku segala kecintaan kepada urusan dunia dan segala kecintaan kepada makhluk yang menyebabkan aku condong kepada perbuatan maksiat kepada-Mu, atau menyibukkan aku dari ketaatan kepada­Mu, atau menghalangi aku dengan hakikat makrifat-Mu'yang khusus dan kecintaanku yang tulus kepada-Mu. "

"Ya Tuhanku, ampunilah aku, rahmati­lah aku, dan terimalah taubatku. Sesung­guhnya Engkau Maha Pemberi Taubat lagi Maha Penyayang."

"Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui rahasiaku dan zhahirku, maka terimalah permohonan udzurku, dan Engkau pun mengetahui hajatku, maka penuhilah permohonanku, dan Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku, maka ampunilah aku atas dosa-dosaku.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ke hadirat-Mu keimanan yang senantiasa melekat di hatiku dan keyakinan yang benar sehingga aku mengetahui bahwa tidak ada musibah yang menimpaku kecuali yang telah Engkau tentukan atas diriku, serta aku memohon keridhaan hati­ku atas karunia yang telah Engkau anu­gerahkan kepadaku, wahai Dzat Yang memiliki kebesaran dan kemuliaan."
"Ya Allah, Yang Maha Belas Kasih, Yang Maha Pemberi Rizqi, Yang Maha­kuat, Yang Mahaperkasa .Aku memohon ke hadirat-Mu agar aku senantiasa menghambakan diri kepada­Mu dan tekun melakukan kewajiban ke­pada-Mu, dan sirnanya segala sesuatu dari diriku selain Engkau, dan kasih sayang yang penuh dari sisi-Mu, baik yang tampak jelas maupun tersembunyi, rizqi yang baik, luas, dan menyenangkan, kekuatan iman di dalam keyakinan, dan kekukuhan dalam menegakkan kebenaran dan agama, dan memperoleh kemuliaan (dengan karunia-Mu) yang langgeng lagi kekal, dan kemuliaan yang tetap lagi abadi, tidak dinodai dengan sifat sombong lagi congkak, dan tidak menginginkan berbuat kerusakan di muka bumi atau berlaku angkuh.Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar ,Mahadekat,lagi Maha mengabulkan.”

No comments: