Friday, May 15, 2009

DO'A

"Ya Allah, sesungguhnya kami memo­hon kepada-Mu nikmat yang sempurna, penjagaan yang senantiasa, rahmat yang meliputi, afiat yang tetap, kehidupan yang paling menyenangkan, umur yang paling membahagiakan, kebaikan yang paling sempurna, nikmat yang paling merata, anugerah yang paling enak, pemberian yang paling dekat, amal yang paling baik, ilmu yang paling bermanfaat, dan rizqi yang paling luas. Ya Allah, jadilah Engkau sebagai penolong kami, bukan lawan kami.
Ya Allah, akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan, wujudkanlah amal kami se­makin bertambah, sertailah saat pagi dan petang kami dengan afiat, jadikanlah akhir perjalanan kami dan harapan kami menuju rahmat-Mu, tuangkanlah limpahan-lim­pahan ampunan-Mu atas dosa-dosa kami, berikanlah kepada kami anugerah diperbaikinya kekurangan-kekurangan kami, jadikanlah taqwa sebagai bekal kami, agama sebagai perjuangan kami, serta tawakal dan ketergantungan kami hanya kepada-Mu.

Ya Allah, tetapkanlah kami pada jalur istiqamah, lindungilah kami di dunia dari hal-hal yang dapat menyebabkan penye­salan di hari kiamat, ringankanlah berat­nya beban-beban dosa kami, berikanlah kepada kami kehidupan orang-orang yang baik, peliharalah kami dan lindungilah kami dari kejahatan orang-orang yang berkarak­ter jahat, bebaskanlah kami, ayah-ayah kami, ibu-ibu kami, dan saudara-saudara kami dari neraka, wahai Yang Mahamulia, wahai Yang Maha Pengampun, wahai Yang Maha Pemurah, wahai Yang Maha Menutupi, wahai Yang Maha Penyantun, wahai Yang Mahaperkasa, dengan rahmat­Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang.

Ya Allah, tunjukkanlah kepadaku bah­wa yang benar itu benar dan berikanlah kepadaku anugerah untuk mengikutinya, dan tunjukkanlah pula kepadaku bahwa yang bathil itu bathil dan berikanlah ke­padaku kemampuan untuk menjauhinya, dan janganlah jadikan kebathilan itu samar bagiku sehingga aku mengikuti hawa nafsu.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlin­dung kepada-Mu dari mati dalam mencari dunia, berkat rahmat-Mu, wahai Yang Pang Penyayang di antara yang penya­yang
Semoga Allah melimpahkan rahmat­NYA kepada junjungan kami, Nabi Muham­mad, serta keluarga dan para sahabatnya. Don segala puji itu milik Allah, Tuhan se­kalian alam.

"Ya Allah, wahai Yang mengumpulkan manusia pada hari yang tak ada keraguan padanya, kumpulkanlah antara aku dan maqam shiddiqiyah kubra (kedudukan se­orang hamba yang sungguh-sungguh be­nar keyakinnya terhadap Allah), khilafah 'uzhma (khilafah yang teragung), keterbu­kaan mutlak, kesampaian yang terwujud, ilmul-yaqin (meyakini Allah dengan bukti), ainul-yaqin (meyakini Allah dengan penje­lasan), dan haqul yagin (meyakini Allah se­olah melihat-Nya secara langsung), serta pemahaman yang menghimpun semua ilmu yang tidak tersisa lagi bersamanya kejahilan akan sesuatu darinya selama-lamanya, dan pengajarannya, penyebarannya, umur yang panjang, pemberian yang besar, tercapai­nya cita-cita, dan akhir yang balk. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejah­teraan kepada junjungan kami, Nabi Mu­hammad, serta kepada keluarga dan para sahabatnya.

No comments: